Tentang Saya

Saya Mukhammad Akbar, orang-orang memanggil saya Abay dan saya membuat hal hanya untuk bersenang-senang. Biasanya saya tidak bisa ‘hidup’ tanpa Gudang Garam dan Kopi. Saya suka mengubah ide-ide menarik menjadi hal-hal yang indah. Saya juga pemilik merek bernama Codelatte Indonesia, yang merupakan blog berbahasa Indonesia yang membahas pemrograman situs web.

Saya pandai menciptakan masalah, menunjukkan konspirasi tingkat tinggi, mengutuk, mengeja, dan berpura-pura menjadi seorang jenius. Saya suka menonton orang dari jarak yang aman dan kadang-kadang saya ingin menghina kecerdasan mereka. Dan saya juga menulis beberapa artikel tentang pemrograman di Codelatte Indonesia.

Cyber-Security Enthusiast

Sebagai penggemar pemula Cyber-Security, tentu saja saya mencoba dan melakukan banyak hal baru yang bisa saya pelajari. Program bounty bug adalah yang saat ini saya tekuni, juga disebut Vulnerability Rewards Programs (VRP), merupakan semacam hadiah yang diberikan oleh website-website milik perusahaan perangkat lunak besar di seluruh dunia kepada seseorang yang menemukan celah pada perangkat lunak mereka.

src: bitsnbytes.us.com

Sedikit hasil dari eksperimen gila yang saya lakukan adalah temuan bug di situs milik band Superman Is Dead, bekerja bersama memperbaiki bug di Content Management System milik MAXEN Studio, dan akhirnya saya mendapatkan imbalan setelah menemukan critical-bug di situs RumahWeb sebagai program Bug Bounty pertama yang saya ikuti.

Publikasi

Beberapa tool-iseng yang saya buat sempat masuk pada salah beberapa website yang membahas topik tertentu yang masih berkaitan pada dunia IT.

  1. 53R3N17Y – Python Based Script For Information Gathering (Kitploit).
  2. CrawlBox – Easy Way To Brute-Force Web Directory (KitPloit).
  3. Belajar Pemrograman Website di Codelatte (Klik Mania)

Situs ini adalah tempat menulis apa yang ingin saya tulis. Kesamaan atau kemiripan konten tentu bisa saja terjadi. Jika memiliki keluhan terhadap situs saya, sila hubungi saya melalui abay@codelatte.org.