Mengapa Domain Penting untuk Bisnis?

Kategori Blog
mengapa-domain-penting-untuk-bisnis

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis – Jujur saja, untuk post yang ini, memang saya gunakan untuk kompetisi yang diadakan Rumahweb. Jadi mungkin akan mengandung sedikit-banyak iklan, hehe.

Kebetulan hosting situs yang saya pegang, Codelatte dan Abaykan (situs ini) menggunakan layanan hosting dari Rumahweb kurang lebih sudah 2 tahun, siapa tau jadi nilai plus dalam kompetisi😆

Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis?

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis?

Saya sendiri sudah sedikit merasakan keuntungan memilih domain untuk personal branding. Apalagi mereka di luar sana yang mempunyai bisnis kelas atas, tentunya nama domain patut dipikir matang-matang.

Untuk kasus memilih domain, mungkin ada dua hal yang terlintas di pikiran pembaca. Semisal, dari abaykan.com, yang harus dipikir matang itu apakah abaykan nya, atau .com nya. Mari kita bahas.

Top Level Domain adalah deretan kata di belakang nama domain kamu, semisal .com, .net, .org dll. Sedangkan kata abaykan dari abaykan.com adalah Second Level Domain, yang berarti domain yang kamu daftarkan. Untuk perbedaan .com, .net, .org atau yang lain mungkin bisa kamu baca di tempat lain karena sudah banyak yang menulis tentang hal tersebut.

Lalu mengapa penting untuk memilih domain?

Sedikit cerita, nama saya Akbar, namun dipanggil Abay. Karena itu, saya mencari “kata plesetan” untuk domain yang akan saya pakai, agar mudah diingat dan bisa menjadi ciri saya. Dan jadilah abaykan. Lalu dimana letak pentingnya memilih domain untuk bisnis?

Nama Domain Bisa Menarik Orang Lain ke Dalam Bisnis Kamu

Jika kamu memilih nama domain yang sesuai dengan konsep bisnis atau apapun yang sedang kamu bangun, kamu mungkin bisa menarik orang yang mencari topik itu. Misalnya, sebuah penyedia hosting dan domain dengan nama domain Rumahweb akan sangat cocok untuk orang yang mencari layanan tersebut di internet.

Meningkatkan Kredibilitas Bisnis Kamu

Jika kamu menggunakan hosting gratis untuk mempublikasikan situs website, kamu akan mendapatkan URL sejenis www.namabisniskamu.hosting-gratis.com. Bagaimana kalau langsung www.namabisniskamu.com, tentu terlihat profesional, kan?

Nama Domain Bisa Membangun Merk

Untuk pemilihan nama domain, tentu sangat saya sarankan tidak meniru nama domain milik orang lain. Kenapa? Pertama tentu kamu harus siap menghadapi resiko saat merk kamu sendiri mulai beranjak besar. Kedua, kamu akan susah bersaing di ranking pencarian Google karena nama domain yang kamu tiru sudah berada di posisi Google lebih lama dari kamu.

Membeli Nama Domain Murah tapi Berkualitas

Rumahweb memiliki pelayanan yang cukup bagus. Kelebihan lainnya adalah mereka menyediakan fitur daily backup yang bisa dirasakan semua di semua paket hosting, termasuk di paket termurah sekalipun.

Pelayanan yang saya suka adalah Layanan Support CS yang tersedia via live chat, telephone, tiket bantuan dan email. Tentu saja hal ini terjadi karena Rumahweb menyebut diri mereka sebagai “Orang Rumah”, karena selalu ada untuk pelanggannya selama 24/7.

Pesan saya ditanggapi  dalam waktu yang cepat kurang dari 5 menit. Support mereka juga ramah. Rumahweb cocok untuk kamu yang sedang mencari penyedia layanan Domain dan Hosting Murah namun berkualitas.

Cheers, I am Abay and I make things for fun. Gudang Garam and Coffee i can't live without. I love turning exciting ideas into horrible code. And .. i'm a lil' boy currently living Indonesia.
abay@codelatte.org

7 komentar pada “Mengapa Domain Penting untuk Bisnis?

  1. Domain ibarat pintu gerbang datangnya pelanggan bagi yang berjualan online. Dengan populernya nama domain maka semakin banyak orang tau website kita, disaat bersamaan kemungkinan besar orang membeli

Berikan Komentar